Kamis, 19 Januari 2012

Cara membasmi virus SHORTCUT dan membuka hidden folder


*Cara gampang mengatasi virus shortcut :
Daripada ribet mengikuti petunjuk para pakar antivirus, mending Anda coba apa yang telah saya lakukan. Saya mengatasi virus shortcut dengan menggunakan antivirus Avast 5. Di jamin ampuh! Untuk catatan saja Avast 5 ini banyak memakan resources jika dijalankan. Karena itu setelah digunakan saya merekomendasikan untuk di uninstall saja. Jadi hanya digunakan untuk membersihkan virus shortcut saja. Tetapi kalau mau pakai gpp. Hanya saja harus registrasi untuk aktivasi setelah 30 hari.

Saya menghapus virus shortcut dengan antivirus gratis Avast 5.

Silahkan download "DI SINI"

Jika sudah segera instal dan langsung lakukan update. Bila terpaksa tidak diupdate juga bisa dipakai kok.
Lakukan scan pada flashdisk atau hardisk yang terinfeksi dan tunggu sampai selesai. Nanti akan muncul notasi mengenai virus yang berhasil discan. Jika muncul pilihan delete atau karantina, pilih delete saja.
Restart komputer Anda.
Selamat! Anda berhasil membasmi virus shortcut dari komputer. Langkah selanjutnya adalah menghapus shortcut yang telah dibuat para virus tadi. Anda bisa melakukannya secara manual dengan menghapus satu per satu, atau langsung hapus dalam jumlah banyak dengan menggunakan search pada folder yang ditentukan menggunakan parameter *.lnk (ekstensi shortcut). Hati-hati menggunakan cara ini, jangan sampai shortcut program Anda ikut terhapus atau Anda akan bingung.

*Mengembalikan hidden folder karena ulah virus shortcut
Langkah terakhir adalah mengembalikan hidden folder karena ulah virus shortcut. Ada banyak petunjuk di luar sana mengenai cara menampilkan kembali hidden folder, biasanya menggunakan perintah text command misalnya: attrib –S –H. Sebenarnya cara itu gampang karena siapapun bisa melakukannya.
Cara yang saya tunjukkan ini lebih gampang lagi. Saya menggunakan
software iReset untuk menampilkan kembali hidden folder. Program ini ringan dan gratis jika digunakan untuk personal. Jika ingin digunakan untuk bisnis Anda harus registrasi untuk memperoleh lisensi.


Cara mengembalikan hidden folder menggunakan iReset adalah sebagai berikut:
  • Silahkan download programnya DI SINI  dan install
  • Untuk melihat folder yang disembunyikan virus silahkan menuju ke windows explorer lalu pada menu bar klik | Tools | Folder Options | View |. Klik pada Show hidden files dan hilangkan tanda centang padaHide protected operating system files. Klik OK. Dengan demikian folder yang disembunyikan akan tampak. Cirinya berwarna agak kabur/samar.
  • Untuk menggunakan iReset caranya gampang. Pilih folder yang di hidden lalu drag ke tanda silang pada iReset (lihat screenshot) di atas, lalu klik Reset. Lakukan hal yang sama untuk seluruh hidden file bisa satu per satu atau langsung bersamaan.
Selamat! Anda telah sukses mengatasi virus shortcut dan mengembalikan hidden folder

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.